Senin, 18 Januari 2016

Serah Terima Kepengurusan Persagi Banyumas 2015-2020



Kepengurusan Persagi Banyumas  periode sebelumnya yaitu 2010-2015 telah  berakhir. Pelatikan kepengurusan yang baru telah dilantik pada tanggal 21 Nopember 2015 di Hotel Dominic bersamaan dengan Seminar Persagi.


Serah terima jabatan kepengurusan Persagi secara resmi dilakukan pada pertemuan Persagi Banyumas tanggal 16 Januari 2016 di aula Dinas Kesehatan Kabupatena Banyumas.


Ketua Persagi yang lama yaitu Misbachul Munir, SKM melaporkan program-program yang berhasil dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun diantaranya memfasilitasi 76 anggota Persagi untuk dapat meraih Surat Tanda Registrasi (STR) dan 48 orang memperoleh Surat Ijin Kerja (SIK).
Pada masa kepengurusannya pula Persagi telah berhasil menyelenggarakan 3 buah seminar, yaitu
1. Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman dan Bergizi untuk Menciptakan Generasi Sehat, Cerdas dan Berprestasi, pada Sabtu 28 Januari 2012 bertempat di  Aula RS Marnono Sukarjo, Purwokerto
2. Seminar Gizi dan KIA pada tanggal 17 Nopember 2014 bertempat di Prodi Gizi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
3. Cegah Stroke pada Penderita Hipertensi untuk Kualitas Hidup yang Lebih Baik pada tanggal 21 Nopember 2015 bertempat di Hotel Dominic Purwokerto
Sebelum menyerahkan kepengurusannya Misbachul Munir, SKM menyampaikan masukan untuk pengurus yang baru diantaranya agar Persagi memfasilitasi diadakannya D4 Gizi  sebagai kelanjutan jenjang bagi ahli gizi yang masih berpendidikan D3 Gizi, disusunnya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang rapi dan merujuk pada AD/ART Persagi Pusat serta disusun program kerja 5 tahun ke depan.


Setelah menerima jabatannya, ketua Persagi yang baru, Bambang Margono, SKM langsung melakukan action, yaitu memimpin diskusi  merencanakan kegiatan untuk memperingati Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2015.
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang direncanakan diantaranya yaitu diadakan konsultasi gizi gratis kepada masyarakat, penyuluhan sarapan sehat ke sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Banyumas dan lomba  jalan sehat.
Ketua Persagi yang baru juga merencanakan pertemuan khusus bagi para pengurus Persagi yang baru pada bulan pebruari untuk merancang program kerja 5 tahun ke depan.

Semua anggota Persagi Banyumas menyambut kepengurusan yang baru dengan dukungan penuh dan semangat tinggi agar Persagi Banyumas dapat menjadi lebih baik di masa mendatang. 

0 komentar:

Posting Komentar