Senin, 01 Februari 2016

Sosialisasi Gizi pada Remaja;Membentuk Remaja yang Sadar Gizi


Remaja termasuk kelompok rawan gizi yang perlu mendapat pendampingan, terutama dalam membentuk pola makan sehat. Remaja yang sedang dalam masa Pubertas, banyak yang ingin membentuk Body Image. Mereka  kadangkala banyak yang melakukan diet sendiri untuk membentuk tubuh sesuai idolanya. Diet yang tidak seimbang justru akan berakibat buruk terhadap kesehatannya.

Untuk mendampingi remaja dalam memilih makanan sehat, maka Persagi Banyumas mengadakan sosialisasi gizi pada remaja. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Gizi Nasional 2016.
Kegiatan ini diadakan  di SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto . Sejumlah 100 remaja puteri pada kelas 10 dan 11 sangat antusias mengikuti acara tersebut. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan penyuluhan oleh para ahli gizi yang tergabung dalam Persagi Banyumas.



Para remaja puteri juga diberi tablet tambah darah secara gratis, kemudian secara bersama-sama melakukan gerakan minum tablet tambah darah.

Remaja puteri sudah termasuk golongan Wanita Usia Subur (WUS) yang mulai aktif melakukan proses Reproduksi, salah satunya adalah mengalami Menstruasi.   Tablet tambah darah sangat penting diminum oleh remaja puteri agar terhindar dari kurang darah atau Anemia yang dapat mengganggu aktivitas serta konsentrasi belajaranya.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan diskusi tanya jawab dan pembagian Doorprize. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir acara.

Kegiatan sosialisasi gizi pada remaja ini selain dilaksanakan oleh Persagi Banyumas juga dihadiri oleh Kasi Gizi dan Kasi KIA Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan juga TPKB Kabupaten Banyumas. 

0 komentar:

Posting Komentar